ilustrasi rumah yang nyaman dengan genteng metal pasir
Atap rumah

Inilah Jenis Genteng Metal yang Wajib Diketahui dan Kelebihannya

Jenis Genteng metal seringkali digunakan untuk bangunan industri, komersial, serta perumahan. Atap ini dikenal sebagai bagian penting suatu pembangunan rumah. 

Selain itu, juga akan mendukung tampilan rumah menjadi sempurna serta melindungi penghuninya dari perubahan cuaca. Genteng adalah salah satu jenis atap yang juga digemari masyarakat Indonesia. Ukuran genteng metal pasir yang bervariasi perlu dipertimbangkan agar pemasangannya tidak menimbulkan masalah.

Jenis Genteng Metal yang Populer

Genteng metal ini hampir sama dengan jenis genteng lainnya. Hanya saja, material pembuatannya sangat berbeda. 

Genteng ini sudah terbuat dari pencampuran logam, baik baja ringan, zincalume, swrt galvanis. Tentu saja pembuatannya juga memiliki perbandingan tertentu. 

Untuk mengetahui jenisnya, berikut ini penjelasan berikut. 

  1. Genteng Stainless Steel

Jenis genteng metal ini termasuk salah satu genteng dengan bahan ultra permanen. Biasanya genteng sudah berfungsi sebagai pengaman paling luar pada sebuah bangunan rumah.

Ciri khasnya yaitu mempunyai bobot yang lebih berat serta kuat. Secara umum, genteng jenis ini sangat cocok ditempatkan pada bangunan yang berada di lokasi ekstrim. 

  1. Genteng Metal Spandek

Sementara itu, jenis lainnya adalah genteng metal spandek. Jenis ini sudah terbuat dari bahan galvalum atau dikenal dengan zincalume yang terdiri dari unsur campuran aluminium dan seng. 

Genteng jenis ini biasanya akan langsung terpasang pada bangunan ruko yang memiliki konsep desain lebih minimalis. 

Umumnya bahan-bahan yang akan terpakai adalah bahan berkualitas. Dengan kualitas ini, maka genteng dapat pemakaian untuk jangka panjang. 

  1. Metal Standing Steam

Berikutnya, jenis genteng metal standing steam yang mempunyai tampilan lebih modern dan elegan. Terutama dengan adanya corak yang lurus dan lapisan permukaan warna metalik sangat mengkilap.

Sehingga ketika langsung diaplikasikan, akan langsung mempengaruhi tampilan rumah secara signifikan. Selain itu, juga akan menggunakan sistem interlock, rangka genteng menyatu secara langsung dengan genteng. 

Jenis Genteng metal ini memang visualnya juga sangat futuristik dan minimalis. Oleh karena itu genteng ini biasa terpasang pada rumah dengan kesan minimalis. Itu saja beberapa informasi terkait genteng diharapkan bisa menjadi referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.